Upgrading Anggota Muda DXVII

Upgrading Anggota Muda DXVII

Upgrading Muda KSK yang dilaksanakan tanggal 9 April 2017 berjalan dengan seru. Upgrading kali ini berbeda dengan upgrading dari tahun-tahun lalu. Upgrading ini diisi dengan permainan yang memiliki makna di dalamnya. Upgrading yang di hadiri oleh 37 orang Anggota Muda yang antusias dalam permainan.Upgrading ini di mulai pukul 8.00 WIB- 12.00 WIB. Anggota Muda dibagi-bagi menjadi kelompok dengan masing-masing kelompok termasuk Anggota Avengers. Diharapkan Anggota Muda menjadi Avengers KSK di masa mendatang.

Terdapat 4 buah games dalam upgrading ini. Pertama, permainan tebak gambar. Gambar dipotong sehingga Anggota Muda harus menebak gambar tersebut hanya berdasarkan potongannya. Games pertama dimaksudkan agar para Anggota Muda jangan hanya melihat sebuah permasalahan di angkatan ataupun sesama anggota  hanya dari sesuatu yang terlihat, tetapi mereka harus melihatnya secara keseluruhan agar tidak adanya kesalahpahaman yang berujung dengan perselisihan.

Games kedua yaitu mencari gambar dengan mata tertutup, jadi kelompok memberi perwakilan untuk melakukan permainan tersebut dengan mata tertutup. Anggota lain mengarahkan satu anak ini untuk mendapatkan gambar yang disebutkan oleh panitia. Permainan ini berlangsung di Taman Biologi. Maksud dari permainan ini ialah Anggota Muda KSK harus saling percaya satu sama lain. Serta saling kompak sesama anggota.

Games ketiga adalah memastikan satu kelompok berjalan diatas satu kardus dengan satu kali jalan sekelompok harus mencapai tujuan. Maksud dari satu kardus yang harus dinaiki sebagai kendaraan untuk sekelompok ini ialah kekompakan bagaimana satu kelompok ini hanya menggunakan 1 kardus agar bisa sampai tujuan. Games ini masih dilakukan di outdoor.

Games terakhir yaitu menyampaikan angka dengan isyarat. Jadi, tiap kelompok diberi angka dan harus berbaris sehingga anggota kelompok bagian depan harus menyampaikan rentetan angka dengan isyarat tanpa bicara hingga ke anggota kelompok bagian belakang. Maksud dari game ini ialah komunikasi antaranggota harus berjalan baik. Bila salah satu di antaranya tidak mengungkapkan apa yang dia pikirkan hanya menggunakan isyarat atau kode yang sulit diartikan nantinya anggota lain akan salah tangkap dan komunikasi tidak berjalan dengan baik.

Dari Upgrading Muda ini, masukan yang diharapkan Anggota Muda saling akrab satu sama lain, permasalahan di antaranya harus dikomunikasikan dengan baik, saling percaya satu sama lain, serta mementingkan kepentingan kelompok diatas kepentingan pribadi, dan anggota muda menjadi lebih dekat dengan kakak-kakaknya di KSK. Karena beberapa kakak anggota madya dan anggota ahli ikut serta dalam permainan yang disediakan oleh panitia.

%d blogger menyukai ini: