Brainstoring 2018 !!!

Di tahun kepengurusan Coralomorfolism ini, divisi keilmuan memiliki sebuah kegiatan yang dinamakan Braintorming. Tujuan kegiatan ini sebagai wadah diskusi antar anggota KSK Biogama untuk menyalurkan minat dan ide penelitian. Nah, Brainstorming sendiri terdiri dari empat rangkaian yaitu Brainstorming# 1a, 2a, 1b, 2b.

Pada Brainstorming #1a pada 3 Maret 2018 yang bertempat di ruang Biodas Atas Timur, Fakultas Biologi UGM, mendiskusikan mengenai penjabaran rencana penelitian dari lima kelas keilmuan yang ada di KSK dimaksudkan agar setiap anggota muda dapat tahu rencana apa yang sedang dirembukkan oleh tiap kelas keilmuan, serta anggota muda dapat menentukan minat dan emampuan mereka pada setiap kelas keilmuan yang akan anggota muda masuki selanjutnya.

Brainstorming #2a, berlangsung 14 April 2018 yang bertempat di ruang seminar Fakultas Biologi UGM. Kali ini Brainstorming mengundang pembicara dari luar Fakultas Biologi,loh! Mbak Safnah Rahmawati sebagai Juara Favorit Poster dan Presentasi Pimnas 30th dan Mas Annisa Hidaratri Uningojati sebagai Peraih Medali Emas Pimnas 30th dan Mapres FKG 2018. Kedua pembicara tersebut memilikii track record yang sangat bagus. Para pembicara menceritakan pengalaman mereka mengikuti PKM dan kiat apa saja yang dilakukan untuk meraih prestasi yang geilang tersebut. Sungguh luar biasa ketika seseorang dengan rela membagi ilmu yang dia punya untuk orang banyak bukan? Diharapkan anggota muda dan anggota KSK yang hadir pada diskusi kali ini tergugah semngatnya untuk mengikuti PKM dan menjadi mahasiswa berprestasi di tahunnya. Pada kegiatan kali ini juga diumumkan mengenai anggota/ kelompok PKM anggota muda yang sudah dibentuk dan selanjutnya akan didisusikan diluar forum diskusi kali ini.

Brainstorming #1a dan #2a berlangsung sebelum Ujian Tengah Semester berlangsung. 🙂

Memasuki setengah semester berikutnya dilakukan lagi Brainstorming #1b, 16 September 2018 di ruag Biodas Atas Timur, dimana diskusi kali ini mengenai sejauh apa dan ide apa saja yang sudah terbentuk dari setiap kelompok yang sudah ada, kendala apa saja yang menyulitkan ide muncul. Anggota muda saling sharing dan menyampaikan ide-ide yang sudah dipikirkan sebelumnya.

Hmmm.. Ini nih tidak ketinggalan Brainstorming #2a, 17 Oktober 2018. Kali ini diskusi dilakukan dengan langsung membentuk kelompok diskusi dan setiap kelompok mulai membuat dan menentuan ide apa yang akan mereka pilih untuk diusulkan di PKM 2018. Wah, pasti sudah banyak ide yang keluar dari teman-teman anggota muda, nih. Semoga usulan PKM yang dimasukan dapat lolos ya teman-teman. Semangat!!!

%d blogger menyukai ini: