ICBS 2011, Terus Berkarya KSK!

ICBS 2011, Terus Berkarya KSK!

Yogyakarta, 23 September 2011 – Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada mengadakan Konferensi Internasional. International Conference on Biological Science (ICBS) merupakan konferensi yang diadakan tiap dua tahun sekali. Pada tahun 2011 ini tema yang diusung adalah Advances in Biological Science:” Education for Sustainable Development (ESD)-based Tropical Biodiversity Management and Conservation for Supporting Human Prosperity” papar Dr. Yekti Asih Purwestri, M.Sc. selaku ketua Panitia ICBS 2011. Konferensi ini diharapkan dapat menjadi wahana sharing hasil penelitian yang dapat meningkatkan kesadaran pada masalah kelestarian lingkungan hidup, membahas kebijakan yang tepat dalam tindakan konservasi biodiversitas, dan membangun jejaring kerjasama yang berbasis ESD demi perlindungan dan konservasi keanekaragaman hayati tropis. dan membangun jejaring kerjasama untuk meningkatkan kesadaran pada masalah kelestarian lingkungan dan membahas  kebijakan yang tepat dalam tindakan konservasi biodiversitas. Selain itu, konferensi ini merupakan sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian terurtama yang berkaitan dengan manajemen lingkungan berbasis ESD demi perlindungan dan konservasi keanekaragaman hayati tropis.

Dalam kesempatan ini Delegasi KSK Biogama turut serta, diantaranya:

Sebagai pemakalah oral:

 “Biopreservative from Squid Ink (Loligo sp.) as Alternative Borax and Formalin Substitution on Food”

Rahadyan Aulia  et al.

 “Biodiversity of Intertidal Fish in Intertidal Zone of Drini Beach, Gunung Kidul, Yogyakarta” dan “Identification of Green Fluorescent Protein (GFP) Gene on Three Species of Jellyfish in Semarang’s Waters”

Cahya Fusiantoet al.

Sebagai pemakalah poster:

“The Relationship Between Fishes and Coral Reefs on The Coral Reef Ecosystem in Tengah Island, Karimunjawa Sea National Park, Indonesia”

Matin Nuhamunada et al.

 “Diversity of Hermit Crabs (Crustacea: Decapoda: Anomura: Paguroidea) in Coastal Area of Gunung Kidul Regency, Yogyakarta, Indonesia”

Rudi Nirwantono et al.

“Comparison of Decapods (Crustacean) Biodiversity Between Rocky Beach and Sandy Beach in Tengah Island, Karimunjawa National Park”

Agustin Fatimah et al.

JALES VIVA, JAYA KSK!!

%d bloggers like this: