Tak Lekang oleh Pandemi, Perayaan KSK Birthday Secara Daring Terlaksana Hangat

Tak Lekang oleh Pandemi, Perayaan KSK Birthday Secara Daring Terlaksana Hangat

Selamat Ulang Tahun, KSK!

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kelompok Studi Kelautan yang ke-20, anggota aktif KSK Biogama mengadakan perayaan internal yang dilakukan secara daring. Perayaan ini dilaksanakan pada Sabtu, 19 September 2020, pukul 19.00-22.30, melalui platform Zoom. Acara yang dihadiri anggota aktif KSK Biogama saat ini semakin meriah karena kedatangan alumni dari berbagai angkatan. Konsep dress code yang digunakan dalam acara ini adalah “YOLO”, yang merupakan singkatan dari You Only Live Once. Konsep berpakaian ini dipilih dengan tujuan agar setiap anggota dapat mengekspresikan kreativitasnya dalam berpakaian tanpa rasa malu.

KSK Birthday berlangsung selama 4 jam, dimulai dari pukul 19.15 hingga 22.50 WIB. Diawali dengan sambutan ketua KSK Biogama periode 2019/2020, Gregorius Agung Langgeng Septyoputro (DXVIII), acara berlangsung santai dari awal hingga akhir. Selanjutnya pemutaran kompilasi ucapan selamat dari pembina kami, Bapak Drs. Trijoko, M. Si., para alumni, perwakilan masing-masing angkatan anggota aktif, dan tamu spesial yaitu Mr. Parvez Alam. Karena banyaknya alumni yang datang dalam perayaan online ini, MC memberi kesempatan kepada para alumnus untuk berbagi cerita tentang pengalaman-pengalaman mereka selama aktif di KSK. Belasan alumnus membagikan ceritanya yang sangat inspiratif dan memberi banyak petuah tersirat yang membangun. Selain alumni, anggota aktif juga menceritakan kenangan-kenangan yang didapat selama berproses di kelompok studi ini. Acara dilanjutkan dengan sesi get to know each other, di mana panitia memberikan pertanyaan pada peserta dan peserta yang terpilih harus menjawabnya dengan jujur. Acara mulai memanas saat sesi games dimulai. Sebanyak 2 permainan dimainkan di sesi ini dan dimenangkan oleh angkatan DXVIII.

Acara ini melombakan 2 kategori perlombaan, yaitu dress code terbaik dan video ucapan terbaik dari masing-masing angkatan maupun kelas keilmuan (KK). Dress code terbaik dimenangkan oleh Chalivya Aska Rarafifi (DXX) dan Aulia Fachri Reza (DXX). Video ucapan ulang tahun yang dikirimkan masing-masing kelompok sangat beragam, ada yang bergenre komedi maupun yang menghangatkan hati. Video ucapan terbaik dinilai berdasarkan kreativitas, keikutsertaan anggota, dan tingkat hubungannya dengan KSK Birthday. Perlombaan ini dimenangkan oleh KK Echinodermata, disusul dengan Dugong Alaska (angkatan DXX) sebagai juara ke-2 dan KK Crustacea sebagai juara ke-3.

Perayaan ditutup dengan sesi dokumentasi dan penutupan oleh MC. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan hubungan anggota semakin erat dan KSK Biogama semakin eksis kedepannya. Jales Viva, Jaya KSK!!

%d blogger menyukai ini: