Kelas Keilmuan Crustacea. Be Expert . . Be Crustacean!

Ini dia nih logonya kelas keilmuan Crustacea

Ehm…sssssttttt, Jangan diganggu..!!!

Be Expert……Be Crustacean !!!

Satu lagi acara yang diadain KSK unite…kali ini persembahan dari teman-teman kelas keilmuan Crustacea. Oh ya udah pada tahu kan tentang kelas keilmuan ?……bagi yang belum tahu jangan nangis dulu cz KSK unite bakal bagi-bagi info…

Kelas keilmuan merupakan salah satu wadah yang disediakan Kelompok Studi Kelautan Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada untuk mengapresiasikan minat dan bakat anggotanya di bidang-bidang tertentu. Sampe skarang ini ada lima kelas keilmuan yang dibuka di KSK Biogama, yaitu kelas keilmuan Crustacea, Pisces, Echinodermata, Mollusca dan Algae. Nah, agenda yang satu ini merupakan persembahan teman-teman kita dari kelas keilmuan Crustacea.

Di sore hari yang sangat cerah kemarin, tepatnya Jum’at, 19 Februari 2010 kelas keilmuan Crustacea mengadakan pematerian “IDENTIFIKASI UDANG” yang diikuti oleh

Mba Rina Ristiyani mempresentasikan tentang “IDENTIFIKASI UDANG”

anggota kelas keilmuan Crustacea dan beberapa anggota kelas keilmuan lain. kali ini yang bertindak sebagai pemateri adalah Mba Rina Ristiyani yang juga merupakan anggota Dewan Pembina Organisasi KSK Biogama. Dalam pemateriannya Mba Rina mempresentasikan tentang hal-hal yang perlu dicermati dalam melakukan identifikasi, struktur anatomi dan morfologi udang, serta manfaat udang, tidak ketinggalan juga manfaat udang sebagai bahan makanan yang selain mempunyai nilai gizi yang tinggi juga terkenal dengan rasanya yang Yummmmyyyyy…..!

Tidak sekedar presentasi, disela-sela pematerian juga diadakan diskusi, eksperimen dan training teknik identifikasi udang secara langsung dimana yang menjadi objek penelitiannya adalah udang dari spesies Penaeus monodon yang merupakan udang tambak atau udang yang hidup di air tawar. Diakhir acara juga diadakan post test buat seluruh anggota kelas keilmuan Crustacea.

Pak Ketum juga hadir lho…

Oh ya, acara ini juga dihadiri oleh Mas Ibnu Agus Ariyanto, Ketua KSK Biogama Periode 2010 KSK unite.

Untuk info selanjutnya, rencananya Kelas keilmuan Crustacea bakal ngadain eksplorasi ke Rawa Pening, So…… ditunggu yah partisipasinya….

Salam hangat buat semua,,,tetap semangat….

Jales Viva …….Jaya KSK….!!!!

Ehm, klo dimasak kayaknya enak nih..
Hayyoo, otaknya yang mana yah ???
Ehm,,intip karapaksnya yuk…

Bisa tegak gak yah ? jangan dipaksa…kacian,,,

Yeni Rahmawati, Rina Ristiyani, Beti Rahmawati, narzizz tetap nomor 1...

Alat reproduksinya yang mana ya ???
liat referensi yuk…
%d bloggers like this: