Hot News : Ekspedisi Karimunjawa 2011

Kelompok Studi Kelautan Fakultas Biologi UGM akan melaksanakan ekspedisi ke Kepulauan Karimunjawa yang akan dilaksanakan tanggal 6 juli-11 juli 2011. Ekspedisi mulai kembali dilakukan semenjak tahun 2010 yaitu ke Kepulauan Karimunjawa di Pulau Menjangan Kecil. Penelitian yang telah dilakukan pada ekspedisi 2010 telah dipublikasikan pada seminar nasional di Lombok bulan Februari 2011 dan di Malaysia pada juni ini. Walaupun ekspedisi di kepulauan yang sama, namun KSK akan menjelajah ke lokasi yang berbeda, yaitu Pulau Tengah akan menjadi lokasi pusat penelitian kali ini.
Ekspedisi ini akan diikuti oleh anggota ksk sebanyak 30 orang. Kajian penelitian yaitu meliputi keilmuan mengenai algae dan lamun, echinodermata, mollusca, pisces, crustaceae, dan coral. Penelitian tersebut dilakukan berdasarkan metode yang telah dipelajari selama pembelajaran pada diskusi dan eksplorasi yg telah dilakukan selama ini.
Ekspedisi karimunjawa 2011 dilkakukan untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari sebaga proses untuk menjadi peneliti muda yang kompeten terutama pada kajian kelautan di indonesia. Selain itu, ekspedisi ini sebagai bentuk kontribusi dalam menjaga kelestarian dan biodiversitas spesies yang ada di perairan indonesia. Begitu juga, kami mengharapkan dukungan dan partisipasi dalam bentuk apapun untuk kelancaran ekspedisi karimunjawa 2011 ini. (amr/ksk.red)

Panitia menyediakan sarana partisipasi alumni dan anggota ksk lainnya untuk ikut mendukung acara ini, yaitu berupa:
Donasi Rp 50.000, mendapatkan slayer KSK+cenderamata
Donasi Rp 100.000, mendapatkan kaos KSK+slayer KSK
Donasi Rp 200.000, mendapatkan kaos KSK+slayer KSK+jam KSK

Dapat dikirim melalui:
Rekening BNI
01-154-767-41
a.n. David Endra Triwinaryanto

.pubjarksk.
Organized by Committee of Karimunjawa Expedition 2011

%d blogger menyukai ini: