KSK ikutan TOBAT (Try Out Bareng Teknik) 2013

KSK ikutan TOBAT (Try Out Bareng Teknik) 2013

Minggu (24/2), KSK ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara ‘Try Out Bareng Teknik’ bertempat di SMK  3 Yogyakarta. Fakultas Biologi ikut serta dalam acara ini adalah bentuk inisiasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Biologi UGM. Shilpa ’12 sebagai salah satu wakilnya mengatakan , “ Agar Fakultas Biologi kita dapat dikenal lebih jauh oleh anak SMA  sehingga dikerahkan kelompok studi yang berpartisipasi seperti KSE, KSK, KSH, BioSC, Matala, dan KSAT melalui undangan tertulis yang menyampaikan visi misi dan tujuan acara TOBAT ini”, ujarnya.

Selain try out untuk anak kelas 3 SMA, di adakan pula  Expo yang berisi stand  dari 16 Fakultas di UGM. Hal ini bertujuan agar peserta try out memiliki bayangan dan penjurusan yang spesifik mengenai sistem perkuliahan di Fakultas yang akan dipilih nanti, khususnya bagi siswa kelas 3 SMA. Dari 16 stand yang ada, Fakultas Biologi merupakan salah satu peserta Expo dengan pengunjung  yang cukup banyak. Rata-rata memang ilmu natural science  cukup menarik seperti yang dikemukakan oleh Made, siswa asal Bali yang bersekolah di SMAN 3 malang, “ Saya suka ilmu natural science khususnya kelompok hewan mamalia. Tapi stand di Fakultas Biologi itu lebih menarik karena ada bukti konkritnya seperti preparat hewannya.”

Acara yang diketuai oleh Ali mahasiswa Teknik ini sudah dipersiapkan selama 3 bulan , rangkaian acara try out dan expo 16 Fakultas undangan hampir mencapai target peserta sebanyak 800 pendaftar. Dari 18 fakultas yang tercatat di UGM, 16 fakultas diantaranya yang ikut berpartisipasi telah membuat suasana yang ramai dan cukup meriah serta menarik,hal ini terlihat saat acara berlangsung. Ikutnya Fakultas Biologi merupakan bentuk inisisasi dari Departemen jaringan yang berusaha merangkul seluruh Kelompok Studi dalam acara ‘Expo Try Out Bareng Teknik 2013’ yang diadakan di SMK 3 Yogyakarta. Di Expo ini tercatat 16 fakultas yang turut berkontribusi telah berhasil mencapai target sebanyak 800 peserta. Harapnya kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dan pengetahuan bermanfaat bagi seluruh peserta TOBAT. (Indira)

Image

%d bloggers like this: