KSK Kantongi SCCF Award 2013 Kategori Penelitian

KSK Kantongi SCCF Award 2013 Kategori Penelitian

04/01 Sebanyak 14 anggota KSK Biogama telah berkumpul di Palung untuk menghadiri acara SCCF Award. SCCF (Study Club Communication Forum) ini merupakan forum kelompok studi se-UGM yang terdiri dari berbagai interdisipliner. Acara tersebut dilaksanakan di ruang 110 Fakultas Kedokteran Hewan UGM. SCCF Award dimulai pukul 09.00 dengan diawali perkenalan dari perwakilan tiap kelompok studi seperti LSis, SEF, KSE, KSH, Piogama, HSTP, KAB, FSC,GSC, GC, LPKTA, NUANSA, dan CT. Selanjutnya dipandu oleh Ari Akbar Devananta para peserta diberi sosialisasi mengenai sistem KPK (Kompetensi Profesional Kontributif) yang disarankan menjadi acuan sistem perkaderan di kelompok studi se-UGM. Melalui forum inilah kita dapat saling berbagi mengenai keadaan kelompok studinya masing-masing terutama pada bidang perkaderan anggota-anggotanya. Dapat disimpulkan bahwa Sistem ini merupakan acuan dan belum dapat diterapkan sama rata terhadap seluruh Kelompok Studi se-UGM karena perbedaan jam aktif kuliah dan masa aktif berorganisasi. Namun salah satu solusi yang dapat diterapkan yaitu praktek langsung terjun ke masyarakat karena melalui cara ini ke semua kriteria sistem perkaderan dapat tercakup menjadi satu.

Kami dihibur oleh Rei Voice dari Fakultas Ilmu Budaya UGM sebelum diumumkannya SCCF Award. Ada enam kategori penghargaan yaitu: Kategori Kemandirian Finansial oleh LSis, Kategori Media dan Jurnalistik oleh SEF, Kategori Penelitian oleh KSK Biogama, Kategori Jaringan oleh SEF, Kategori Kaderisasi oleh LSis, Kategori Sosial Kemasyarakatan oleh HSTP dari FKH yang mengembangkan usaha pupuk di daerah Pakem, Sleman dan monitoring hewan ternak secara berkala. Selain itu pula diumumkan pula pemenang Lomba Cermat Tepat yang diadakan beberapa hari sebelumnya dan dimenangkan oleh SEF dari Fak. EkoBisnis serta Juara Umum yang dipegang oleh LSis dengan total poin 350.

Alhamdulillah KSK dapat memenangi award Kelompok Studi se-UGM dalam bidang Penelitian serta menjadi nominasi pada kategori Jaringan dan juga mengantongi skor 250 untuk penilaiannya. Semoga KSK Biogama dapat tetap mempertahankan kedudukan ini tahun depan.

Image

%d blogger menyukai ini: