KSK Biogama Cetak “Hattrick” sebagai Penelitian Terbaik di SCCF Award

KSK Biogama Cetak “Hattrick” sebagai Penelitian Terbaik di SCCF Award

(21/02/16) Study Club Communication Forum (SCCF) sebagai forum komunikasi Kelompok Studi (KS) se-UGM kembali menyelenggarakan SSCF Award. Acara tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada KS di UGM atas pencapaian yang telah diraih oleh masing-masing KS. SCCF Award berlangsung pada Minggu (21/2) yang bertempat di Ruang Kuliah IV Lantai 3 Gedung A Fakultas Kehutanan UGM.

2016-02-21 09.42.06 1

KSK Biogama meraih 2 penghargaan dalam SCCF Award 2016

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan sambutan Sekretaris Jendral SCCF dilanjutkan dengan workshop mengenai Kompeten, Professional, dan Kontributif (KPK) yang menjadi landasan suatu Kelompok Studi, dan juga Forum Group Discussion (FGD) untuk setiap divisi. Acara SCCF kali ini dimeriahkan oleh nasyid dari Keluarga Muslim Fakultas Peternakan (KMFPT) UGM dan diumumkan pemenang Agro Warrior yang diselenggarakan oleh Forum Kelompok Studi Kluster Agro (FOSKA). Akhirnya sampai juga di puncak acara yaitu pengumuman pemenang SCCF Award 2016 dan pemenang Lomba Cerdas Tepat (LCT) 6.

2016-02-21 07.00.11 1

Forum Group Discussion (FGD) Divisi Media

Penghargaan dari SCCF dibagi menjadi berbagai kategori, yakni kategori Kaderisasi Terbaik, Penelitian Terbaik, Pengkajian Terbaik, Jaringan Terbaik, Media Terbaik, Pengabdian Masyarakat Terbaik, dan Kemandirian Finansial Terbaik. Pada SCCF Award 2016 ini terdapat beberapa kategori tambahan, yaitu KS terinspiratif, KS progresif, dan Rookie of the Year (KS pendatang baru). Dari 10 kategori tersebut, KSK masuk ke dalam 6 nominasi (kategori Kaderisasi Terbaik, Penelitian Terbaik, Jaringan Terbaik, KS terinspiratif, KS progresif, dan Rookie of the Year). Prestasi kembali ditorehkan oleh KSK dengan menyabet trofi penghargaan Kategori Penelitian Terbaik dan KS Terinspiratif. Suatu prestasi yang sangat membanggakan karena KSK telah meraih predikat KS dengan Penelitian Terbaik selama 3 tahun berturut-turut (2014, 2015, dan 2016). KSK menjadi KS Terinspiratif karena publikasi ilmiah yang telah dilakukan oleh KSK tidak hanya dalam lingkup nasional, namun juga internasional.  Pada acara LCT 6 yang dilaksanakan pada Sabtu (20/2) bertempat di KPFT Fakultas Teknik, KSK Biogama hanya mencapai babak ke 2 (8 besar) dan pemenang Great Debate LCT (grand final) adalah Shariah Economics Forum (SEF) UGM.

IMG_20160221_122535

Trofi Penghargaan Penelitan Terbaik dan KS Terinspiratif

2016-02-21 12.21.12 1

Ketua KSK Biogama, Nur Fadli Ikram, menerima trofi penghargaan

Setelah berbagai kategori tersebut diumumkan, tibalah saatnya pengumuman Juara Umum SCCF Award 2016. KSK Biogama menjadi salah satu nominator Juara Umum bersama dengan Lingkar Studi Sains (LSiS) dari Fakultas MIPA UGM dan Shariah Economics Forum (SEF) dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM. KSK mengucapkan selamat kepada LSiS yang kembali meraih trofi Juara Umum SCCF Award 2016. Selamat juga kepada seluruh KS yang telah menerima penghargaan. Semoga seluruh KS se-UGM dapat lebih termotivasi untuk terus berkarya dan memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat.

IMG_20160221_121758

Nominator Juara Umum (kiri-kanan) : KSK, LSiS, dan SEF

IMG_20160221_121846

LSiS menerima trofi Juara Umum SCCF Award

Dengan diumumkannya Juara Umum SCCF Award, acara ditutup pada pukul 12.30 WIB. Penghargaan yang diterima oleh KSK, semoga dapat menjadi motivasi untuk tetep mempertahankan prestasi yang telah dicapai dan meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik lagi. Diharapkan ke depannya, KSK dapat mencetak prestasi-prestasi lain baik itu dalam lingkup regional, nasional, maupun internasional. Tetap semangat untuk merajut mimpi-mimpi kita menjadi kenyataan.

Jales Viva, Jaya KSK!

%d blogger menyukai ini: