EKSPLORASI KSK BIOGAMA 2019

EKSPLORASI KSK BIOGAMA 2019

Pada tanggal 30 Agustus – 1 September, KSK Biogama telah mengadakan kegiatan Eksplorasi di Pantai Porok, Gunung Kidul. Eksplorasi bertujuan untuk mengenalkan teknik sampling dari 5 Kelas Keilmuan secara langsung kepada anggota muda.

Kegiatan diawali dengan pematerian mengenai cara sampling dan preservasi masing-masing Kelas Keilmuan yang disampaikan oleh perwakilan dari anggota ahli. Setelah pematerian, terdapat sesi tanya jawab oleh peserta dan juga anggota ahli. Peserta yang merupakan anggota muda tampak sangat antusias dalam pematerian yang diberikan.

 

 

Pada Eksplorasi, dilakukan kegiatan sampling dan preservasi untuk masing-masing kelas keilmuan. Sampling dilakukan pada malam hari untuk kelas keilmuan Crustacea, Moluska, Echinodermata, dan Pisces, sedangkan pada siang hari untuk kelas keilmuan Algae.

 

Selain sampling dan preservasi, pada Eksplorasi ini juga terdapat games dan pentas seni yang dibawakan oleh anggota muda. Semua sangat senang dan antusias dalam kegiatan ini.

Kegiatan Eksplorasi diakhiri dengan melepas kembali spesimen ke pantai. Tidak lupa, juga dilakukan sesi foto bersama.

Secara keseluruhan, Eksplorasi berlangsung hangat dan menyenangkan. Selain mendapatkan banyak ilmu, diharapkan Eksplorasi ini juga dapat merekatkan anggota KSK Biogama, baik anggota muda maupun anggota madya dan ahli.
#JVJK

%d blogger menyukai ini: