Press Release Sosialisasi Program Kerja Kabinet Vimudha Darshaka 2024

Press Release Sosialisasi Program Kerja Kabinet Vimudha Darshaka 2024
Gambar 1. Kabinet Vimudha Darshaka

Pada hari Selasa, 27 Februari 2024, Kelompok Studi Kelautan Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada (KSK Biogama) mengadakan acara Sosialisasi Program Kerja kabinet kepengurusan yang baru. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Gedung Auditorium Biologi Tropika Fakultas Biologi UGM dengan kehadiran Abdul Razaq Chasani, Ph.D. selaku pembina KSK Biogama, perwakilan dari berbagai kelompok studi dan lembaga di Fakultas Biologi, perwakilan UKM Unit Selam UGM, serta seluruh anggota KSK Biogama.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 16.15 WIB dengan dipandu oleh MC Asy Syifa Paras Ceria dan Jagad Wenang Suryoaji. Setelah pembukaan dan doa bersama, seluruh peserta secara khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Gadjah Mada, dan Mars KSK Biogama.

Setelah itu, Abdul Razaq Chasani, Ph.D. menyampaikan sambutan yang menekankan pentingnya program kerja yang terencana dan berkelanjutan untuk mendukung visi KSK Biogama ke depan. Sambutan ini diikuti oleh pengucapan sumpah dan pelantikan Pengurus Harian KSK Biogama 2024 yang dipimpin oleh Muhammad Ariq Alfito, Ketua KSK Biogama 2024. Acara pelantikan ini menjadi puncak dari prosesi serah terima jabatan, di mana A. Najib Dhiaurahman, Ketua KSK Biogama 2023, juga memaparkan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) serta syarat-syarat demisioner kabinet sebelumnya.

Setelah pelantikan, peserta acara diperkenalkan dengan Kabinet Vimudha Darshaka, kabinet baru yang akan memimpin KSK Biogama selama setahun ke depan. Setiap pengurus harian memperkenalkan diri dan memaparkan program kerja yang akan mereka laksanakan, menunjukkan semangat dan komitmen yang tinggi dalam menjalankan tanggung jawab mereka.

Kegiatan sosialisasi ini berakhir pada pukul 17.30 WIB dengan ditutup oleh MC, diikuti dengan sesi dokumentasi bersama. Dengan selesainya acara ini, KSK Biogama siap menjalankan program kerja barunya.

Dengan demikian, sosialisasi ini tidak hanya menjadi ajang perkenalan kabinet baru, tetapi juga menandai awal perjalanan KSK Biogama di tahun 2024 untuk mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan.

%d bloggers like this: