KSK Mengajar #3 bersama Fastrack Funschool

KSK Mengajar #3 bersama Fastrack Funschool

4-6 Juni 2012. Sudah kali ketiga dalam kepengurusan KSK Menembus Batas, KSK mendapat tawaran untuk mengajar tentang kelautan dan biota laut untuk kalangan anak-anak. Jika sebelumya tawaran KSK Mengajar datang dari anak-anak semuran SD, pada kesempatan ini KSK ditawarkan untuk mengajar anak-anak seusia preschool, playgroup dan kindergarten.

Fastrack Funschool merupakan sebuah lembaga pendidikan anak usia dini. Fokus proses belajar di Fastrack Funschool adalah membangun pondasi yang kuat dan membekali anak dengan ketrampilan hidup agar mereka tumbuh menjadi individu dewasa yang matang, dinamis, adaptif, self-regulated, kreatif dan resourceful serta memiliki sistem nilai etis yang menjunjung tinggi kemanusiaan. Lembaga pendidikan yang menggunakan bahasa dua bahasa pengantar (Indonesia dan Inggris) ini memiliki slogan World class citizen : Berakar kearifan lokal berwawasan mendunia. Lembaga pendidikan ini terdiri dari taman bermain anak-anak usia preschool (6-12 bulan) sampai kindergarten (4-6 tahun). Dalam tawaran mengajar untuk KSK juga dimaksudkan untuk memperingati World Ocean Day (8 Juni 2012) dan Coral Triangle Day (9 Juni 2012).

Kegiatan KSK Mengajar ini dibagi menjadi tiga hari berturut-turut, tanggal 4, 5 dan 6 Juni 2012. Hari pertama, KSK mengajar anak-anak kelas TK besar, pada hari kedua mengajar TK kecil, dan pada hari ketiga mengajar kelas playgroup dan preschool. Kegiatan mengajar dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama anak-anak berada di ruangan kelas, belajar tentang kelautan dengan pemutaran video dan gambar, sedangkan pada kelompok kedua anak-anak ditekankan untuk belajar motorik dengan mecocokkan gambar-gambar biota laut di kotak pasir. Anak-anak disana sangat antusias dengan materi yang kami sampaikan, karena gambar yang familiar dan interaktif. There will always be a memorable moment when you get some interaction with lovely children. Bunch of thanks to Fastrack Funschool.

Go Forward Pendidikan Indonesia !

Jales viva, Jaya KSK.

%d bloggers like this: