Partisipasi KSK Biogama dalam Seminar Internasional LIPI-JSPS

Partisipasi KSK Biogama dalam Seminar Internasional LIPI-JSPS

Pada tanggal 12-14 November 2012 KSK Biogama diberi kesempatan untuk mengirimkan delegasi pada acara yang bernama “LIPI-JSPS Asian Core Program Joint International Seminar on Coastal Ecosystem in Southeast Asia”. Acara ini dihadiri oleh para delegasi dari Filipina, Indonesia, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Seminar internasional ini digunakan sebagai ajang publikasi ilmiah dari penelitian pada berbagai macam bidang, antara lain, fisika, pencemaran lingkungan, benthos, makrofit, ikan, plankton, dan mikroalgae.

KSK Biogama mengirimkan 11 orang delegasi untuk mempresentasikan poster hasil penelitian tentang biota laut di Pantai-pantai Gunung Kidul dan Lombok Barat. Dari kelima kelas keilmuan, KSK mengirimkan 4 presenter Crustacea (Annisa Ratna P, Emma Permata H, Rahadyan Aulia, dan Swara Yudha S), 2 presenter Pisces (Anjar Lestari dan Rindra Aryandari), 1 presenter Algae (Qonitha Shalihah F), 1 presenter Echinodermata (Fibra Nuraeni) dan 1 presenter Molusca (Yusqi Taufikur R).

Mengikuti seminar tersebut merupakan pengalaman yang sangat berharga. Selain dapat mempublikasikan karya ilmiahnya, para delegasi juga mendapat penjelasan tentang publikasi ilmiah para peneliti lainnya, berdiskusi dengan para ahli, mendapatkan link untuk berkonsultasi, dan mendapatkan ide serta masukan untuk penelitian selanjutnya. (FN)

Joint International Seminar on Coastal Ecosystems in Southeast Asia

Joint International Seminar on Coastal Ecosystems in Southeast Asia

%d blogger menyukai ini: