CRASH EXPO (Creativity Workshop and Experimental Photography)

CRASH EXPO (Creativity Workshop and Experimental Photography)

Sabtu (27/4) diadakan acara Workshop Creativity and Experimental Photography oleh Kelompok Studi Kelautan yang diselenggarakan di ruang 1 Fakultas Biologi UGM. Kolaborasi jobdesc Divisi Keilmuan dan K’prok ini  berlangsung lancar dengan dua sesi pematerian mengenai desain kaos menggunakan Corel Draw X5 dan teknik fotografi dasar.

Diawali dengan menyanyikan lagu mars KSK bersama diiringi oleh  Fibra (DXI) dan Bagas (DXII) makin mempererat tali silaturahmi antar anggota KSK. Anggota Diklatsar KSK cukup banyak yang mengikuti pelatihan ini, sesi pertama diisi oleh Humam Fauzi, creator majalah BPPM Bakairung  yang mengajarkan mengenai teknik dasar CorelDraw X5. Pemateri ini mampu memecah keheningan selama pelatihan dengan guyonan lucunya. Terpilih Muhammad Irfan (DXIII) menjadi peserta dengan karya design terbaik selama sesi teknik dasar Corel Draw X5.

Sesi kedua diisi oleh Daniel Oscar Baskoro, pemateri ini adalah seorang mahasiswa Fakultas MIPA Jurusan Ilmu Komputer  mengajarkan mengenai teknik dasar fotografi. Diawali dengan pematerian secara singkat mengenai teknik pemotretan sederhana dengan menggunakan camera digital, dilanjutkan dengan presentasi beberapa peserta mengenai foto hasil jepretannya dengan media apapun baik handphone atau kamera digital dengan tema “hijau”. Dan ternyata Fibra (DXI) menjadi peserta terpilih foto juara 1 berdasarkan kesesuaian dengan tema yang diusung oleh mas Daniel ini. Ia selalu menyarankan untuk memaksimalkan segala aplikasi di dalam kamera digital. Menurutnya, untuk mendapatkan foto yang bagus, baik dan menarik hanya perlu berpikir kreatif dan inovatif.

Diharapkan dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas anggota  KSK Biogama mengenai teknik foto spesimen dan desain kaos menggunakan CorelDdraw X5. Think creative !

(Indira)

%d bloggers like this: