KSK Mengajar Bersama Gadjah Mada Menginspirasi di Yayasan Girlan, Prambanan, Yogyakarta

PR Girlan 2

(14/10/14)

Menjadi tugas seorang berpendidikan untuk mendidik orang lain, inilah alasan KSK mulai merambah ke bidang pendidikan. Tentunya pendidikan yang dimaksud berhubungan dengan studi komprehensif kami mengenai Kelautan. Pada kesempatan kali ini, KSK Biogama digandeng oleh Gadjah Mada Menginspirasi ikut memperkenalkan Kelautan Indonesia kepada anak-anak di Yayasan Girlan (Pinggir Jalan), Prambanan. Secara rutin tim Gadjah Mada Menginspirasi mengisi materi pada hari Kamis setiap minggunya dalam rangka pengabdian masyarakat, hingga akhirnya Anita Dyah (D XIII) salah satu anggota KSK Biogama, mengajak anggota KSK berkontribusi pula dalam kegiatan rutin ini.

PR Girlan 1

Pada kesempatan ini tim KSK mengajak anak-anak Girlan (Pinggir Jalan) untuk belajar mengenai biota-biota laut unik yang dapat ditemukan di pantai. Yolan (DXIII) menjelaskan seperti apa sih ikan buntal dapat hidup di perairan laut Indonesia, bagaimana peranannya di ekosistemnya dan potensi yang dapat dikembangkan. Selain itu anak-anak diperkenalkan juga mengenai ragamnya biota laut yang sering ditemukan di pantai dan juga di laut dalam. Acara ini juga turut dimeriahkan oleh Prof. Parvez Alam yang mengajari anak – anak Girlan trik – trik bermain Capoeira.

Pada ajang seperti inilah, kami, KSK Biogama, berharap dapat menjadi pencerah bagi sesama dalam mempelajari berbagai hal tentang laut. KSK Mengajar merupakan salah satu wujud nyata pengabdian dari kami untuk masyarakat sekitar.

%d blogger menyukai ini: