Stadium General Small Group Discussion (SG-SGD) KSK Biogama 2016

Stadium General Small Group Discussion (SG-SGD) KSK Biogama 2016
2016-03-19 10.13.56 1

Anggota Muda DXVI sedang mengikuti SG_SGD

2016-03-19 10.13.57 1

(22/03/16) KSK Biogama melaksanakan salah satu program kerja dari Divisi Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM) yakni Stadium General Small Group Discussion (SG-SGD) 2016 pada tanggal 6 Maret 2016. SG-SGD merupakan rangkaian pertama dari Small Group Discussion dan bersifat wajib untuk anggota muda DXVI, kegiatan ini  berisi pemaparan kegiatan Small Group Discussion di KSK secara umum, kemudian pemaparan materi pertama dari Divisi Keilmuan  dan pelaksanaan tes pendahuluan mengenai lima kelas keilmuan di KSK dan pembagian kelompok serta pemandu.

Pemaparan Small Group Discussion di KSK secara umum meliputi penjelasan pelaksanaan SGD, rangkaian yang akan diikuti oleh anggota muda DXVI dalam rangkaian SGD selama satu tahun kedepan, materi yang akan diberikan, dan Standar Mutu Kader (SMK) yang harus mereka capai serta kurikulum materi SGD. Pemaparan ini disampaikan oleh koordinator pemandu SGD 2016, Thomi Asyari (DXV).

Materi pertama dari Divisi Keilmuan KSK Biogama mengenai Oseaonografi yang membahas pengertian oseanografi secara umum kemudian penjelasan subdisiplin dari oseanografi, zonasi lautan dan ekosistem-ekosistem dalam lingkup oseanografi yang diakhiri dengan pelaksaan posttest mengenai lima kelas keilmuan. Penyampaian materi serta posttest disampaikan oleh Koordinator Divisi Keilmuan KSK Biogama, Pretty Khoirunnisa (DXIV).

1458459396579

Keseruan anggota muda DXVI dalam mencari pemandu masing-masing

Rangkaian acara terakhir adalah pembagian kelompok dan pemandu. Pemandu SGD 2016 merupakan angkatan Diklat XV, antara lain Thomi Asyari, Firda Nabila, Annisa Resa Rahmawati, Afifah, Imroatul Habibah, Wika Wartiksari dan Wildan Gayuh Zulfikar. SG-SGD ini diakhir dengan pertemuan antara pemandu dan kelompok SGD 2016 untuk membahas terkait teknik pelaksanaan SGD 2016. Melalui SGD ini, diharapkan dapat memberikan bekal kepada anggota muda KSK dalam hal membuat penelitian-penelitian, khususnya di bidang kelautan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat luas.

%d blogger menyukai ini: