Peringatan KSK 16th BIRTHDAY dan Sarasehan bersama Alumni KSK Biogama

Peringatan KSK 16th BIRTHDAY dan Sarasehan bersama Alumni KSK Biogama

 

img_0391-1

Anggota KSK Biogama dan para alumni saat berfoto bersama

KSK Biogama berdiri pada tanggal 19 November 2000. Pada tahun 2016, tepatnya pada tanggal 17 September 2016, KSK merayakan ulang tahun yang ke-16 dengan tema “Pirates Party”. Acara ini bertempat di Ruang V Fakultas Biologi UGM dan dihadiri oleh anggota KSK Biogama, para alumni, dan Dosen Pembimbing KSK, Drs. Trijoko, M.Si. Acara diawali dengan potong tumpeng oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Biologi, Dr. Budi Setiadi Daryono, M.Agr.Sc yang diserahkan kepada Bapak Trijoko dan Ketua KSK Biogama, Nur Fadli Ikram. Selain sebagai bentuk perayaan ulang tahun KSK, acara ini dilaksanakan untuk lebih mendekatkan para anggota dengan alumni sehingga dapat terjalin kekeluargaan yang lebih erat lagi. Pada kesempatan ini dilakukan sharing-sharing dengan para alumni terkait dengan suka-duka selama menjadi anggota KSK, prestasi-prestasi yang telah diraih, dan juga berbagi pengalaman-pengalaman yang tidak terlupakan selama di KSK. Para alumni juga memberikan beberapa pesan untuk anggota aktif KSK agar tetap menjaga kekompakan dan kekeluargaan KSK, sehingga KSK dapat tetap utuh. Pada kesempatan ini, para alumni yang tidak bisa hadir dapat tetap berkomunikasi dengan para peserta melalui skype sehingga tetap keep in touch dengan keluarga KSK Biogama.

img_0136

Suasana perayaan ulang tahun KSK Biogama ke-16

img_0164

Kebersamaan anggota KSK Biogama bersama dengan alumni

Selain itu, peringatan ulang tahun KSK tahun ini juga menyelenggarakan video competition yang bertajuk “KSK Birthday Video Challenge”. Para peserta terdiri atas lima Kelas Keilmuan (KK) di KSK (Kelas Keilmuan Algae, Kelas Keilmuan Echinodermata, Kelas Keilmuan Crustacea, Kelas Keilmuan Pisces, dan Kelas Keilmuan Mollusca) dan kelompok Small Group Discussion (SGD). Peserta mengirimkan video dengan durasi maksimal 1 menit, lalu diupload di Instagram KSK Biogama (@KSKBiogama). Pemenang video challenge ini terdiri atas tiga kategori yaitu kategori Kelas Keilmuan yang dimenangkan oleh KK Echinodermata, kategori kelompok SGD yang dimenangkan kelompok Biru, dan kategori Terfavorit yang kembali dimenangkan oleh KK Echinodermata. Selamat kepada para pemenang! Terus berkarya dengan tetap menjaga orisinalitas!

Di usia yang ke-16 ini, semoga kekeluargaan KSK tetap terjaga dengan baik dan menjadi semakin erat lagi. Diharapkan juga para anggota dapat terus berkontribusi untuk KSK dan masyarakat sehingga dapat memberikan kebermanfaatan kepada sesama.

Jales Viva, Jaya KSK!

%d bloggers like this: