Musyawarah Anggota XVII KSK Biogama 2016

Musyawarah Anggota XVII KSK Biogama 2016

Pada tanggal 16, 17, dan 19 bulan Desember 2016 lalu, KSK Biogama kembali mengadakan  Musyawarah Anggota atau Musyang. Musyang merupakan forum tertinggi di KSK Biogama. Dalam forum ini dilaksanakan berbagai agenda, yaitu pembahasan dan pengesahan usulan revisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) serta Garis Besar Acuan Program (GBAP) KSK Biogama, pembacaan laporan pertanggungjawaban Ketua Umum KSK Biogama periode 2016 – 2017 Nur Fadli Ikram serta evaluasi kepengurusan pada periode beliau, pelantikan anggota madya dan ahli,  serta acara puncak yakni pemilihan ketua umum KSK Biogama periode 2017 – 2018. Seperti 2 tahun sebelumnya, Musyang ini diadakan di Desa Kabregan, Piyungan, Bantul, pada tanggal 16-17 Desember dan dilanjutkan pada tanggal 19 Desember 2016 di Ruang Biodas Atas Timur Fakultas Biologi UGM.

Musyang dihadiri oleh anggota aktif KSK Biogama dari 3 angkatan diklat (DXIV, DXV, dan DXVI), Dewan Penasihat Organisasi (DPO), alumni KSK Biogama, dan angkatan diklat XVII sebagai panitia pelaksana. Sebelum dimulai, Musyang resmi dibuka oleh Bapak Drs. Trijoko, M.Si. selaku pembina KSK Biogama. Agenda pertama Musyang yaitu pembahasan dan pengesahan usulan revisi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) serta Garis Besar Acuan Program (GBAP) KSK Biogama. Agenda ini dipimpin oleh 3 pimpinan siding yaitu Ahmad Baihaqi (DXV), Taufik Adhi Prasetya W. (DXVI), dan Duwi Ayu Sulistiyani (DXVII).

Agenda dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Pengurus Harian (PH) KSK Merajut Mimpi 2016 di bawah pimpinan ketua KSK, Nur Fadli Ikram. Laporan pertanggung jawaban ini merupakan hasil tertulis dari semua kegiatan yang telah diadakan dalam satu tahun kepengurusan PH KSK Merajut Mimpi 2016. Setelah melalui pembahasan dan pertimbangan yang sangat panjang, pertanggungjawaban PH kabinet KSK Merajut Mimpi 2016 akhirnya diterima dan secara resmi dinyatakan demisioner.

Agenda selanjutnya berlangsung pada hari Senin, 19 Desember 2016 di Ruang Biodas Atas Timur Fakultas Biologi UGM, yaitu pelantikan anggota madya dan anggota ahli sebagai penggerak utama KSK. Anggota madya dari angkatan diklat XVI dilantik dan secara resmi telah menjadi anggota dari lima kelas keilmuan yang ada di KSK Biogama. Anggota madya angkatan diklat XV yang telah lolos rangkaian kelas keilmuan dan diklat lanjut (Dikjut) juga dilantik setelahnya menjadi anggota ahli.

Agenda terakhir sekaligus puncak Musyang yakni pemilihan ketua umum KSK Biogama periode 2017 – 2018. Pemilihan ketua umum dilakukan dengan sistem musyawarah. Tahun ini, musyawarah pemilihan ketua umum dimoderatori oleh Nur Fadli Ikram (DXIII). Setelah melalui berbagai pertimbangan dan diskusi, terpilihlah nakhoda KSK Biogama yang baru, yakni Ahmad Ardi (DXV), yang akan memimpin KSK Biogama pada periode 2017 – 2018. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dilakukan antara Nur Fadli Ikram selaku ketua KSK Biogama periode 2016 – 2017 ke Ahmad Ardi selaku ketua KSK Biogama periode 2017 – 2018. Kami ucapkan selamat kepada ketua KSK terpilih periode 2017-2018, Ahmad Ardi. Semoga amanah dan bersama kabinetnya dapat membawa perubahan kepada KSK yang jauh lebih baik.

Jales Viva, Jaya KSK!

%d blogger menyukai ini: