Sosialisasi Program Kerja KSK Coralomorfolism 2018

Pada Tanggal 16 Februari 2018, KSK telah melaksanakan Grand Launching dan Sosialisasi Program Kerja KSK Biogama. Pada  periode 2018∕2019 yang mengusung nama Kabinet Coralomorfolism yang memiliki makna bahwa KSK sebagai terumbu karang yang dapat menjadi tempat tinggal berbagai organisme yang merepresentasikan semua anggota KSK. Terumbu karang juga akan selalu dibutuhkan sehingga diharapkan KSK juga dibutuhkan baik di internal maupun di eksternal, dan terumbu karang juga akan selalu tumbuh dan membutuhkan berbagai dukungan sebagai faktor tumbuh yang merepresentasikan bahwa anggota KSK akan selalu menjadi faktor tumbuh bagi KSK itu sendiri.
Grand Launching dan Sosialisasi dilaksanakan di Ruang Biodas Atas Timur Fakultas Biologi. Agenda ini terdiri dari 3 acara inti, yaitu sosialisasi program kerja, penyampaian revisi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) KSK Archipelagic periode 2017∕2018, dan pelantikan Pengurus Harian KSK Biogama periode 2018∕2019 . Acara ini dihadiri oleh Bapak Drs. Trijoko, M.Si selaku pembina KSK Biogama serta tamu undangan dari lembaga∕KS yang ada di tingkat fakultas maupun universitas. Acara dipandu oleh MC yaitu Farial DXVIII dan Wahyu DXVII dan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KSK. Kemudian kegiatan diawali dengan penyampaian Revisi Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ KSK Merajut Mimpi yang disampaikan oleh  Ahmad Ardi, selaku Ketua Umum KSK Archipelagic dan dilanjutkan dengan Sosialisasi yang disampaikan secara langsung oleh masing-masing PH.
Pada struktur kabinet KSK Coralomorfolism ini, Herdin Surya Dwi Putra, sebagai ketua membawahi Sekretaris Jendral (Taufik Adhi Prasetya Wardana) yang membawahi 3 divisi, yaitu Kesekretariatan (Duwi Ayu Sulistiyani), Bendahara (Suci Aulia Ratu), dan I3∕Inventarisiasi, Internalisasi, dan Interior (Nur Octaviana Jaya Puspita) yang dibantu oleh Kerumahtanggaan (Puti Hana), kemudian PSDM (Galang Riswi Dyatama) yang membawahi 2 divisi, yaitu Kaderisasi (Safira Rizki Ramadhanti), dan Peningkatan Mutu (Dhela Aprilyandha), Keilmuan (Alfino Sebastian) yang membawahi 2 divisi yaitu Pengembangan Kurikulum (Dea Febiansi) serta Riset dan Kajian (Afifah Nur Aini), Kemudian Eksternal (Arisma Kusuma Dewi) yang membawahi 3 divisi, yaitu jaringan Masyarakat (Anggun Cinditya Putri), Media dan Informasi (Yosefa Estri Ratna Tias), dan K’Prok∕Kreativitas dan Produksi (Syaeful D. Anwari Hamzah) yang membawahi bidang Kewirausahaan (Anisya Chindyastuti), Kemudian Operasional (Shafira Arini Sundari). Setiap PH yang ada di kabinet ini, menjelaskan secara rinci program kerja apa saja yang telah disusun dan penjabarannya, dari deskripsi kegiatan, tujuan kegiatan,  waktu dan pelaksanaan program, admiral dan anggaran dana yang digunakan.
Terakhir, acara ditutup dengan pelantikan Pengurus Harian KSK Biogama periode 2018∕2019. Dengan dibacakannya surat keputusan oleh Ketua KSK Biogama, maka 18 anggota telah resmi menjadi Pengurus Harian KSK Biogama periode 2017∕2018. Dengan total kurang lebih 64 program kerja, diharapkan KSK dapat mewujudkan mimpinya menjadi salah satu organisasi rujukan dalam bidang kelautan sehingga dapat bermanfaat dan memberikan pengaruh yang baik bagi anggota KSK, masyarakat luas, dan Indonesia.
Jales Viva, Jaya KSK!
%d blogger menyukai ini: