Tetap Produktif Melalui Online Sharing: KSK TALKS bersama KSK BIOGAMA

Tetap Produktif Melalui Online Sharing: KSK TALKS bersama KSK BIOGAMA

Pandemi COVID-19 seperti saat ini mengharuskan setiap orang untuk tetap #dirumahaja. Hal ini tak lantas membuat Kelompok Studi Kelautan Fakultas Biologi UGM berdiam diri, tetapi tetap produktif dengan mengadakan online sharing:KSK Talks dengan mengundang alumni Fakultas Biologi UGM sekaligus anggota KSKBiogama DXV, yaitu Elory Leonard S.Si dan Citra Septiani S.Si yang berlangsung via live instagram @kskbiogama pada 28 April 2020 pukul 15.15 – 17.00 WIB.

Sesi pertama dimulai oleh moderator, yaitu Alfi Dilla Putri (DXIX) dengan narasumber Kak Elory yang saat ini sedang menempuh pendidikan Master Student Of Translational Medical Research, Ruprecht-Karis Universitȁt Heidelberg, Germany dengan beasiswa International Master In Innovative Medicine, Erasmus Mundus Joint Master Degree. Diskusi diawali dengan sharing mengenai pengalaman selama menjadi anggota KSKBiogama DXV dan berbagi pengalaman mengenai bidang pendidikannya saat ini serta  beasiswa sehingga akhirnya dapat berkuliah S2 di Jerman. Kak Elory memaparkan bahwa studi Translational Medical Research merupakan studi yang bergerak dalam penemuan-penemuan mengenai kesehatan yang dijadikan aplikasi klinis. Diskusi sesi 1 di akhiri dengan motivasi untuk belajar lebih giat lagi dan tetap produktif selama pandemi COVID-19.

Diskusi sesi 2 dilanjutkan dengan narasumber Citra Septiani yang akan melanjutkan studi Master Candidate on Master of Science (Profesional) majoring in environmental management di James Cook University, Australia dengan program beasiswa LPDP Awardee 2019. Kak Citra membagikan pengalaman menarik nya saat menjadi anggota KSKBiogama nih palungers, yaitu ketika menjadi ketua ekspedisi wakatobi pada tahun 2017 lalu. Bidang studi environmental management yang saat ini sedang ditekuni adalah mengenai bagaimana cara nya mengelola lingkungan di coastal area, tetapi tetap memperhatikan masyarakat yang tinggal di sekitar nya karena salah satu impian beliau adalah meningkatkan kesejahteraan masyrakat di daerah coastal area atau daerah pesisir. Kak Citra juga berharap bahwa konservasi sumber daya alam dapat beriringan dengan kesejahteraan masyarakat. Pada sesi akhir diskusi, Kak Citra memberikan saran dan tips untuk anggota KSK BIOGAMA yang akan melaksanakan ekspedisi pada tahun 2021, yaitu penting nya untuk tetap menjaga kekeluargaan dan kesehatan sehingga ekspedisi tahun depan dapat berjalan sesuai harapan dan lancar.

%d blogger menyukai ini: