PRESS RELEASE KOPDAR ALUMNI 2023

Kopdar Alumni merupakan program kerja berupa acara kumpul-kumpul antara alumni dan anggota aktif KSK Biogama untuk sharing informasi maupun berbincang santai. Kopdar Alumni termasuk salah satu program kerja bagian Forum Komunikasi dan Alumni dari Divisi Eksternal KSK Biogama. Pelaksanaan program kerja Kopdar Alumni bertujuan untuk bertukar informasi sekaligus mempererat tali silaturahmi antara alumni dan anggota aktif KSK Biogama.

Kopdar Alumni 2023 terlaksana pada hari Sabtu, 23 September 2023 dengan durasi dua jam. Program kerja dilakukan secara hybrid dengan tempat pelaksanaan berada di Auditorium Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada untuk luring dan platform Zoom untuk daring. Pada kesempatan kali ini, Kopdar Alumni bertemakan “Lulus S1: Studi Lanjut atau Langsung Kerja?” yang diharapkan mampu memberikan insight dari narasumber maupun alumni kepada anggota aktif KSK Biogama mengenai apa yang ingin dilakukan setelah lulus jenjang S1. Narasumber pada Kopdar Alumni 2023 yaitu Citra Septiani, S.Si., M.Res. yang merupakan alumni KSK Biogama Angkatan DXV.

Program kerja dimulai pada pukul 13.30 WIB yang diawali dengan pembukaaan lalu dilanjutkan dengan dua sesi, yaitu sesi sharing serta sesi diskusi dan tanya jawab. Sesi pertama yaitu sesi sharing dikemas dalam bentuk talkshow di mana narasumber menyampaikan informasi terkait tema yang dipandu oleh MC. Sesi berikutnya yaitu sesi diskusi dan tanya jawab terlaksana dengan peserta, anggota aktif KSK Biogama, memberikan tanggapan atau pertanyaan terkait sesi sharing. Pada sesi ini juga terbuka bagi para alumni selain narasumber yang hadir baik secara luring maupun daring untuk menanggapi atau menambahkan wawasan baru kepada anggota aktif KSK Biogama. Acara diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan berupa plakat kepada narasumber lalu dokumentasi secara luring dan daring.

Jales Viva, Jaya KSK!-

%d bloggers like this: