Stadium Generale Small Group Discussion KSK BIOGAMA 2017

Stadium Generale Small Group Discussion KSK BIOGAMA 2017

Tanggal 25 Februari 2017 lalu, Kelompok Studi Kelautan (KSK BIOGAMA) Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) telah mengadakan Stadium General Small Group Discussion 2017 untuk anggota muda KSK BIOGAMA. Stadium General Small Group Discussion (SG-SGD) merupakan salah satu rangkaian dari Small Group Discussion (SGD). Pada acara SG-SGD, anggota muda KSK BIOGAMA diberikan sosialisasi mengenai rangkaian SGD untuk satu tahun ke depan. SGD sendiri adalah suatu wadah bagi anggota muda untuk meningkatkan kompetensi diri dan sebagai salah satu syarat untuk menjadi anggota madya KSK BIOGAMA.

SG-SGD dilaksanakan dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB dan bertempat di Ruang Kuliah 4 Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada. Acara tersebut tidak hanya dihadiri oleh anggota muda KSK BIOGAMA, tetapi juga anggota Madya (DXVI) dan Pengurus Harian KSK BIOGAMA. Rangkaian acara dalam SG-SGD yaitu pematerian mengenai Oceanografi oleh Fikrie Maulana Ramadhan F. (DXV), kemudian dilanjutkan dengan Tes Pendahuluan 5 Kelas Keilmuan KSK BIOGAMA, Sosialisasi mengenai rangkaian SGD, dan sesi foto bersama.

Sebelum melakukan sesi foto bersama, terdapat games pembagian kelompok dan pemandu SGD. Games dalam pembagian kelompok yaitu dengan menebak petunjuk yang terdapat undian yang merujuk pada warna tertentu. Selanjutnya, kelompok yang sudah terbentuk berkumpul dengan pemandu masing-masing. Anggota muda KSK BIOGAMA sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Diharapkan dengan adanya rangkaian SGD ini, anggota muda mendapat bekal untuk belajar dan eksplorasi lebih lanjut di berbagai kelas keilmuan dan menghadirkan ide-ide untuk penelitian khususnya di bidang kelautan.

%d blogger menyukai ini: