Upgrading Anggota Muda KSK Biogama DXXII 2022

Kegiatan Upgrading bagi Anggota Muda KSK Biogama Angkatan Diklat DXXII telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2022. Kegiatan dilaksanakan di Fakultas Biologi Universitas Gadjah Mada Gedung Biodas Bawah Barat. Acara diselenggarakan pukul 9.00 – 13.00 WIB. Upgrading Anggota Muda adalah kegiatan wajib bagi Angkatan Muda KSK Biogama untuk mempersiapkan Anggota Muda ke jenjang Anggota Madya.

Acara dipandu oleh MC dari Divisi PSDM yakni Fitroh Retno Palupi. Upgrading Anggota Muda dilaksanakan dengan tema kegiatan Basic Skill Organization and Sense of Belonging dengan tujuan agar Anggota Muda semakin bertumbuh rasa kepemilikan dan tanggung jawab terhadap KSK Biogama. Hal ini juga memengaruhi skill anggota dalam hal manajemen organisasi. Sehingga mampu untuk mempersiapkan Anggota Muda ke jenjang Anggota Madya. Pada acara ini juga terdapat agenda yakni pengenalan SMK Anggota Madya.Penyampaian SMK atau Standar Mutu Kader disampaikan oleh Tri Nette Thalia selaku Koordinator Divisi PSDM. Target dari upgrading ini adalah peningkatan softskill Anggota Muda tentang keorganisasian. Selain itu juga sebagai tempat untuk saling bertukar pikiran, sharing, evaluasi, dan brainstorming antar Anggota Muda.

Dalam acara ini, metode yang digunakan adalah forum keluarga melalui diskusi atau tanya jawab. Dalam sesi forum keluarga ini, Anggota Muda berdiskusi secara intensif antar sesama anggota dengan topik diskusi meliputi permasalahan selama menjadi anggota dan upaya atau solusi atas permasalahan tersebut. Hasil diskusi kemudian dipresentasikan kepada para Anggota Madya dan Anggota Ahli dalam forum tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing oleh setiap kelas keilmuan sebagai bekal  untuk pemilihan KK bagi Anggota Muda. Adapun semua kelas keilmuan (KK) yang terlibat dalam acara ini adalah KK Alage, KK Molusca. KK Echinodermata, KK Crustacea, dan KK Pisces. Sharing KK berlangsung secara interaktif.  Acara diakhiri dengan sesi pembuatan kenang-kenangan dari cap tangan dan kemudian dilanjutkan dengan sesi dokumentasi.

%d blogger menyukai ini: